Friday, September 21, 2012

Tes CAI Bogor Bandung Via Puncak

hari senin kebetulan ada workshop penialain properti komersial di daerah Bandung. Rencananya ke Bandung naik travel hari senin jam 5 pagi. Namun ternyata bookingan travel sudah penuh. Akhirnya diputuskan ke Bandung naik Mobil, sekalian tes efek CAI.

Senin, 17 September, jam 6 pagi berangkat dari rumah. Mengantar istri ke stasiun bojonggede terlebih dahulu. Langsung tancap gas menuju tol kedung halang. tarikan terasa sedikit ngempos... sempet kecewa juga. tapi lumayanlah masih bisa jalan 130km/jam. memasuki daerah gadog, di tanjakan yang biasanya saya pake gigi 2, ternyata dengan gigi 3 masih kuat, dan RPM tidak drop. perasaan kecewa mulai  sedikit berkurang. sampai pertigaan taman safari, hampir semua tanjakan saya pake gigi 3. mantab.... Bingung juga sih... tarikan ngempos, tapi buat nanjak kok malah jadi enak... sampai akhirnya turun masuk cianjur.

masuk cianjur, rem yg lebih banyak bekerja. kalo trek downhil sih, mesin dengan HP kecil aja, berasa tarikanya manteb banget. wkwkwkwk.... sempet rem tiba2 menjadi kurang pakem. mungkin karena kepanasan, tapi sebentar udah normal lagi.

setelah ketemu trek lurus, mulai deh gas poll lagi. :p
masuk sebelum padalarang mulailah macet panjang ga jelas...
ternyata karna bis2 yang ngetem dan muter balik, ditambah lampu merah padalarang.
setelah lama terjebak macet, akhirnya berhasil masuk tol padalarang, keluar pintu tol pasteur. dan seperti biasa, kalo ga nyasar, bukan bandung namanya. wkwkwkwkwwk...

Sayang sekali, keesokan paginya, mesin jadi susah idle, ternyata sambungan cabangan CAI bocor. akhirnya saya cabut dan selang PCV saya selotip sementara (CAI dilepas sementara)

rencana mau diganti dengan selang gas, dan cabangnya dengan cabangan dari kuningan.

No comments:

Arsip Electronic Music

2007an beberapa karya tercecer, sisa dikit... coba dikumpulin Ga bisa main alat musik kok mau bikin lagu, ya ga mungkin.... dari per...